Bappeda Sosialisasi dan Serahkan Dokumen RPJP ke KIP Kota Banda Aceh

Banda Aceh – Kepala Bappeda Kota Banda Aceh, Rosdi, ST, M.Si, melakukan sosialisasi Rancangan Akhir Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Kota Banda Aceh tahun 2025-2045 di Hotel Seventeen Banda Aceh pada Senin (12/8).

Hal itu dilakukan pada acara Sosialisasi Persyaratan Pencalonan dan Penyusunan Visi, Misi dan Program Bakal Pasangan Calon sesuai Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh.

Bertindak sebagai narasumber, Rosdi menyampaikan bahwa RPJP Kota Banda Aceh tahun 2025-2045 bertujuan untuk memberikan arah dan acuan bagi para Calon Walikota dalam menyusun kebijakan dan program kerja yang akan disampaikan pada masa pemilihan walikota, menjamin terciptanya integrasi, keselarasan dan sinergi antara Pemerintah Pusat, Pemerintah Aceh dengan Pemerintah Kota serta menjaga kesinambungan dan kesatuan arah setiap penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM).

Lebih lanjut Kepala Bappeda menyampaikan bahwa Visi Kota Banda Aceh tahun 2025-2045 yaitu Banda Aceh Kota Islami, Maju, dan Berkelanjutan. Dimana dalam RPJP memiliki 8 Misi, 17 sasaran pokok pembangunan dan 45 indikator utama pembangunan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Banda Aceh, KIP, Panwaslih, Bapaslon Perseorangan dan Perwakilan Partai Politik di Banda Aceh.

Pada acara tersebut Bappeda Kota Banda Aceh juga menyerahkan dokumen Rancangan Akhir RPJP Kota Banda Aceh tahun 2025-2045 dan Dokumen Rancangan Teknokratik RPJM Kota Banda Aceh tahun 2025-2029 kepada Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh.

Penyerahan tersebut dilakukan oleh Kepala Bappeda Rosdi, ST.,M.Si yang didampingi oleh Kabid Litbang dan Program Mahdani, SE.,M.Si dan diterima oleh Plh. Ketua KIP Banda Aceh Hasbullah yang didampingi oleh komisioner Muhammad Zar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *