Tingkat Kepuasan Masyarakat

cover-TKM1

Pemerintah Kota Banda Aceh terus berupaya meningkatkan kualitas penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik bagi warga kota. Berbagai terobosan dan inovasi dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa (good governance) serta perbaikan dalam pelayanan publik telah dilaksanakan secara bertahap. Penerapan e-kinerja merupakan salah satu bentuk langkah konkrit Pemerintah Kota Banda Aceh untuk terus meningkatkan kinerja pelayanan yang dilaksanakan aparatur Kota Banda Aceh. Dalam kaitan itu pula, diharapkan dengan penerapan tersebut dapat berimplikasi positif terhadap pelayanan yang prima bagi warga kota secara berkelanjutan.

Evaluasi Indeks/Tingkat Kepuasan Masyarakat (TKM) terhadap Pelayanan Pemerintah Kota Banda Aceh tahun 2013 ini merupakan kelanjutan dari tahun sebelumnya. Kegiatan ini dilaksanakan guna menyahuti amanat Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara No : KEP/25/M.PAN/2/2004 tentang Pedoman Umum Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat Unit Pelayanan Instansi Pemerintah.

Secara umum, laporan evaluasi TKM ini memuat tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan Puskesmas Lampulo, Puskesmas Batoh, BLUD Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa, dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banda Aceh. TKM tersebut diukur dengan Indek Kepuasan Masyarakat (IKM). Hasil evaluasi ini diharapkan menjadi masukan penting bagi unit pelayanan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanannya dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga kota.

Download TKM 20141586 downloads

Download TKM 2015496 downloads