Studi Tiru Bappeda Kabupaten Bandung ke Bappeda Banda Aceh

Sekretaris Bappeda Kota Banda Aceh, pada Kamis (12/9), menerima kunjungan Studi Tiru dari Bappeda Kabupaten Bandung. Studi tiru ini dilaksanakan dalam rangka pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Bappeda Kabupaten Bandung Bidang Perencana Sektor Infrastruktur dan Kewilayahan, dan Sektor Pemerintahan dan Pembangunan Manusia, Perekonomian dan Sumber Daya Alam.

Dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Bappeda Kota Banda Aceh turut didampingi oleh Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Infstruktur dan Pengembangan Wilayah, serta para perencana ahli Bappeda. Sementara dari Bappeda Kabupaten Bandung hadir sekira 15 orang terdiri dari Kepala Bappeda, Kabid. Perencanaan Pembangunan Manusia dan Pemerintahan, Kabid. Infrastruktur dan Kewilayahan, serta para perencana Bappeda.

Secara khusus kunjungan studi tiru kali ini mengusung tema ‘Optimalisasi pembangunan serta pengelolaan IPAL, SPAM dan sanitasi dalam rangka penurunan prevalensi stunting dan angka kemiskinan’. Selain itu Bappeda Kabupaten Bandung juga ingin mempelejari terkait dengan penerapan prinsip agamis kedalam dokumen perencanaan kepada Bappeda Kota Banda Aceh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *