BAPPEDA BANDA ACEH GELAR FORUM SKPD

  • furumskpd3
  • furumskpd1
  • furumskpd2

Bappeda Kota Banda Aceh telah menggelar acara Forum SKPD sehubungan dengan penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2019. Acara pembukaan Forum SKPD ini dilaksanakan pada Hari Rabu tanggal 28 Pebruari 2018 yang bertempat di Lantai IV Gedung A Balaikota Banda Aceh yang diikuti oleh Ketua DPRK,  anggota DPRK, para pejabat perangkat daerah serta seluruh  Kepala SKPD.

Kepala Bappeda Kota Banda Aceh dalam sambutannya sebagai ketua pelaksana kegiatan menyampaikan bahwa Forum SKPD merupakan salah satu tahapan dalam rangkaian proses perencanaan pembangunan yang ditempuh sebelum dilaksanakannya musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang). Hal ini sesuai dengan Permendagri No. 86 Tahun 2017 tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian dan EvaluasiPembangunanDaerah, Tata Cara Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah Tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, Serta Tata Cara Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah, Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah, dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah;

Forum ini secara umum membahas prioritas program dan kegiatan yang dihasilkan dari Musrenbang di kecamatan, sebagai bahan untuk menyempurnakan rancangan Renja SKPD dan hasil Reses DPRK yang nantinya akan difasilitasi oleh SKPD terkait, demikian disampaikan oleh  Ir.Gusmeri,MT.

Sementara itu Walikota Banda Aceh H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM dalam sambutan pembukaannya mengatakan bahwa setiap SKPD, dalam menentukan Prioritas kegiatan pembangunan tahun 2018 juga harus sejalan dengan arah pembangunan dan fokus pada sasaran pembangunan  dengan berpedoman kepada capaian RPJMD. Selain melakukan efisiensi dan efektivitas belanja dalam mengantasipasi keterbatasan penerimaan APBK walikota juga  menegaskan kepada SKPD  untuk mengambil langkah-langkah dalam mendapatkan pembiayaan pembangunan dari berbagai sumber lain yang sah maupun menggalang dukungan dari CSR.

Dalam acara ini Arif Fadillah, S.I. Kom, MM selaku pimpinan DPRK  Banda Aceh menyampaikan presentasi hasil-hasil reses  yang telah dilaksanakan oleh anggota DPRK untuk masa kegiatan tahun 2019. Sedangkan para camat memaparkan hasil Musrenbang yang telah dilaksanakan oleh kecamatan masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>