Bappeda Gelar Sosialisasi e-Musrenbang

Bappeda Gelar Sosialisasi e-Musrenbang

Musrenbang sebagai suatu kegiatan tahunan yang diamanatkan oleh undang-undang, merupakan ajang bertemunya warga gampong untuk mendiskusikan permasalahan mereka dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek. Musrenbang merupakan bentuk partisipasi masyarakat dalam pembangunan secara bottom-up dengan memastikan pembangunan sesuai dengan kebutuhan.

Seiring dengan semakin dekatnya waktu pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Bappeda sebagai salah satu SKPD penanggungjawab terus berbenah dan mempersiapkan berbagai sarana demi memudahkan dan menyukseskan pelaksanaannya. Salah satu inovasi baru yang dipersiapkan dalam Musrenbang tahun ini adalah membuat aplikasi e-Musrenbang, dengan demikian pelaksanaan musrenbang nantinya dapat dilaksanakan secara online.

Dalam rangka mensosialisasikan sistem baru musrenbang secara online, Bappeda mengundang para camat dan geuchik dalam kawasan Kota Banda Aceh untuk memperkenalkan aplikasi electronic Musrenbang. Acara yang berlangsung di aula kantor Bappeda Kota Banda Aceh dan dibuka langsung oleh kepala Bappeda tersebut digelar selama dua hari pada hari Kamis-Jumat, 15-16 Januari 2015.

Dalam aplikasi e-Musrenbang ini, usulan masyarakat akan ditampung dan diteruskan ke level yang lebih tinggi untuk dievaluasi dan disesuaikan dengan pagu anggaran yang tersedia. Akhirnya, dengan adanya aplikasi ini diharapkan akan memudahkan dan mendukung visi Kota Banda Aceh sebagai kota Madani dan cyber city.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »