Bappeda Masuk Nominasi Penghargaan Simpul Jaringan

  • IMG-20161003-WA0006
  • IMG-20161003-WA0004

 

Pada tanggal 3 Oktober 2016, Bappeda Banda Aceh, khususnya UPTB GIS menerima kedatangan tamu dari tim juri untuk penghargaan simpul jaringan. Kegiatan penghargaan simpul jaringan ini sendiri adalah ajang penghargaan yang diadakan oleh Badan Informasi Geospasial (BIG) sebagai bentuk apresiasi terhadap daerah-daerah yang dinilai telah berhasil dan berkontribusi positif dalam membangun dan mengaplikasikan teknologi GIS di daerahnya.

UPTB GIS Bappeda Banda Aceh masuk kedalam nominasi penerima penghargaan untuk kategori kota terbaik karena dianggap memiliki peran yang cukup baik dalam menerapkan dan memanfaatkan teknologi GIS dalam pembangunan Kota Banda Aceh. Salah satu indikatornya adalah adanya web GIS yang sudah dikenal hingga ke tingkat pusat. Indikator yang lain adalah banyaknya permintaan data-data geospasial ke UPTB GIS Bappeda yang menunjukkan bahwa UPTB GIS telah menerapkan prinsip open data.

Tim juri untuk verifikasi dan visitasi yang datang dari kantor pusat BIG Cibinong sebanyak tiga orang. Mereka akan menilai dan memverifikasi lebih lanjut terkait kuesioner yang telah diberikan melalui Focus Group Discussion (FGD) dengan UPTB GIS Bappeda Banda Aceh. Dalam FGD tersebut dipresentasikan tentang proses pembangunan simpul jaringan, pemanfaatan simpul jaringan, rencana pengembangan simpul jaringan, dan keberlanjutan simpul jaringan.

Dalam kunjungannya tim juri juga sempat melakukan peninjauan terhadap ruang kerja UPTB GIS serta melakukan pemeriksaan terhadap perangkat keras dan lunak yang dipakai sebagai unit produksi dari simpul jaringan. Jika berhasil menjadi juara nantinya, maka Bappeda Banda Aceh akan diundang ke kantor BIG di Cibinong untuk menerima penghargaan. Semoga!

2 Responses

  1. Sakerapedia says:

    Selamat dan sukses untuk bappeda banda aceh. semoga semakin maju dan dapat menjadi panutan bagi yang lainnya.

  2. masykur says:

    Bagaimana cara log-in nya..
    Saya log-in dgn Gmail saya tidak bisa masuk, mhon bantuannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>