Bappeda Sosialisasikan Aplikasi e-Reses ke SKPD

  • ereses-3
  • ereses-1
  • ereses-2

 

Bappeda Kota Banda Aceh  melalui UPTB GIS telah meluncurkan sebuah aplikasi pendukung perencanaan pembangunan Kota Banda Aceh. Aplikasi tersebut bernama e-Reses yang berfungsi  untuk menampung aspirasi masyarakat yang diusulkan melalui reses anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh.

Untuk mensosialisasikan aplikasi baru tersebut, maka pada senin 7 Mei 2018 Bappeda Kota Banda Aceh mengundang para Sekretaris dan Kasubbag Program dari beberapa SKPD untuk mendengarkan pemaparan terkait aplikasi serta berdiskusi membahas penerapan aplikasi nantinya. Beberapa SKPD yang hadir dalam acara ini adalah Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Tenaga Kerja, DPMG, DP2KP, Dinas Pariwisata, DLHK3, Dinas Syariat Islam, Badan Dayah, Disdikbud, Dinas PUPR, Dinas Perkim, Dishub, dan Diskominfo.

Aplikasi e-Reses ini sendiri sebelumnya merupakan bagian tak terpisahkan dari aplikasi e-Musrenbang yang telah dipakai semenjak dua tahun lalu sebagai pendukung perencanaan pembangunan di Banda Aceh. Mulai tahun ini aplikasi e-Reses dipisahkan dari aplikasi e-Musrenbang untuk disesuaikan dengan kalender reses dewan  yang berbeda dengan kalender Musrenbang. Oleh sebab itu SKPD juga harus melakukan penyesuaian terhadap isi kamus usulan yang ada didalam aplikasi e-Reses tersebut.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>