Bappeda Turut Meriahkan Pameran JKPI

  • pameran1-400x188
  • pameran3-400x188
  • pameran4-400x188
  • pameran1
  • pameran2

Kota Banda Aceh ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) ke 5 tahun 2016. Kegiatan yang dibuka Walikota Banda Aceh tersebut juga disertai dengan rangkaian kegiatan seminar internasional dan pameran yang dilaksanakan sejak tanggal 7 hingga 12 Mei 2016.

Kegiatan pameran JKPI tersebut menampilkan sebanyak 57 stand yang terdiri dari kabupaten/kota anggota JKPI serta beberapa BUMN. Bappeda sebagai salah satu institusi pemerintahan di Banda Aceh turut serta memeriahkan pameran dengan menampilkan hasil-hasil pembangunan dan kegiatan yang telah dan sedang dilaksanakan oleh Bappeda.

Dalam kegiatan pameran tersebut Bappeda menampilkan antara lain hasil karya masyarakat binaan yang dibina melalui program Comu. Program Comu sendiri (http://www.comuproject.org/) adalah suatu program kerjasama antara Kota Banda Aceh dan Kota Higashimatsushima dalam hal rekonstruksi dan pembangunan di kedua kota.

Informasi lain yang turut ditampilkan adalah peta citra satelit terbaru (2015) dari Kota Banda Aceh yang telah diolah di bagian GIS Bappeda, serta salah satu teknologi terbaru yang dimiliki Bappeda berupa Drone yang digunakan untuk pengambilan foto udara. Disamping itu juga ditampilkan informasi mengenai anggaran-anggaran yang diproses melalui kantor Bappeda Banda Aceh, baik itu serapan anggaran maupun alokasi anggaran untuk Kota Banda Aceh.

Diharapkan dengan keikutsertaan Bappeda dalam pameran kali ini dapat lebih membuka wawasan masyarakat terkait dengan kegiatan dan capaian yang telah dicapai Bappeda selama ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>