Kunjungan CDIA untuk Langkah Awal Inisiasi Kerjasama Transportasi Massal

Kunjungan CDIA untuk Langkah Awal Inisiasi Kerjasama Transportasi Massal

cdia

Pada senin 13-10-2014, CDIA (Cities Development Initiative for Asia) mengadakan kunjungan ke Bappeda Kota Banda Aceh dalam rangka membahas tindak awal inisiasi kerjasama di bidang perencanaan transportasi massal Kota Banda Aceh. Pertemuan dilaksanakan di Ruang Kepala Bappeda Kota Banda Aceh. Kunjungan ini adalah respon terhadap permohonan pre-eliminary enquiry kerjasama perencanaan transportasi massal yang disampaikan oleh Bappeda Kota Banda Aceh ke CDIA.

Pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan CDIA, Joris van Etten dan Mr. Stefan Bauer-Wolf. Pertemuan juga dihadiri oleh Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum serta Tim Returning Expert (RE) Transportasi Massal Bappeda Kota. Pada kesempatan ini, rapat dibuka oleh Kepala Bappeda, Bapak Ir.T Buchari Budiman, M.Si. Acara kemudian diikuti oleh presentasi pembuka oleh Tim RE Transportasi Massal dan diikuti dengan diskusi antara institusi terlibat dengan perwakilan CDIA.

Dalam pertemuan, pihak Kota Banda Aceh menekankan perlunya pengembangan transportasi massal terintegrasi serta menyatakan komitmen pemerintah untuk memecahkan masalah transportasi perkotaan di Kota Banda Aceh. Pihak CDIA menjelaskan beberapa langkah yang harus diambil pemerintah kota untuk melangkah ke tahap berikutnya dalam kerjasama perencanaan transportasi massal ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »