Lokakarya dan Sosialisasi PLPBK

Lokakarya dan Sosialisasi PLPBK

Latar belakang adanya kegiatan ini adalah keadaan lingkungan adapun penangulangan kemiskinan diadakan program PLPBK melalui program infrastruktur,pemerintah juga membuat komitmen untuk penangulangan yang baik dari dana patungan atau program pemerintah dari kegiatan KBIK . Semoga dapat membantu pembangunan dan memberikan jalan keluar dari masalah-masalah yang ada, diperlukan evaluasi meskipun program di PNPM ini sudah baik berjalan sesuai dengan perencanaan dan di adaakan ini agar kita semua dapat berbagi informasi.

Lokakarya ini diselenggarakan hari Rabu 04 juni 2014 bertempat di Aula Kantor Bappeda Kota Banda Aceh, acara ini dibuka oleh Asisten III Kota Banda Aceh.

Tujuan PLPBK
“Mewujudkan perbaikan masyarakat miskin melalui penataan lingkungan, mewujudkan masyarakat yang sehat”
Strategi Pelaksanaan

  1. Mendorong terjadinya sinergi antara pemerintah daerah masyarakat dan kelompok peduli melalui proses perencanaan partisipatif yang berorientasipada luang
  2. Melakukan peningkatan kapasitas klembagaan masyarakat pemerintah daerah agar dapat mengelola proses peningkatan prioritas lingkungan pemukiman secara mandiri dan berkelanjutan.

Keluaran

  1. Tersusun dokumen rencana tindak penataan lingkungan pemukiman (RTPLP) kawasan prioritas yang sudah di uji pablik dan di usahakan oleh wali kota
  2. Tersusun Aturan Bersama.

Prinsip-Prinsip

  1. Perencanaan komperhensif
  2. Perencanaan ruang kawasan
  3. Keterlibatan aktif pemerintah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »