Pelaksanaan Musrenbang RKPK 2019 Kota Banda Aceh Berjalan Lancar

  • mus01-(3)
  • mus01-(1)
  • mus01-(2)

Pemerintah Kota Banda Aceh melaksanakan Musrenbang RKPK tahun 2019 di tingkat Kota pada Rabu, 21 Maret 2019 di Aula Utama Lt. 4, Balaikota Banda Aceh. Kegiatan yang diikuti oleh lebih kurang 250 peserta yang terdiri dari berbagai unsur dan stakeholder pembangunan Kota Banda Aceh tersebut, mengangkat tema “Wujudkan Strategi Pembangunan Secara Lebih Terarah, Terpadu, serta Bersinergi antar Sektor”. Acara dibuka secara langsung oleh Walikota Banda Aceh, Bapak H. Aminullah Usman, SE, Ak, MM.

Dalam pembukaannya, Walikota Banda Aceh menyampaikan bahwa penyusunan RKPD Tahun 2019 ini merupakan momentum yang penting, karena memasuki tahun kedua dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang murni dengan visi pemerintahan baru Kota Banda Aceh, yaitu Terwujudnya Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah.

Pada kesempatan tersebut Walikota juga menyampaikan berbagai capaian serta kondisi aktual Banda Aceh saat ini yang menjadi dasar dan pertimbangan bagi seluruh stakeholders di dalam menentukan program dan kegiatan Pemerintah Kota Banda Aceh di tahun 2019.

Dalam acara yang juga merupakan bagian dari agenda rutin perencanaan kota tersebut, terbagi kedalam 2 sesi diskusi. Sesi pertama diawali dengan pemaparan presentasi dari Bappeda Aceh, yang diwakili oleh Kabid Perencanaan Pembangunan Ekonomi dan Ketenagakerjaan, Bapak Marthunis, ST, DEA. Diikuti oleh penyampaian Arah Kebijakan Pembangunan Kota Banda Aceh Tahun 2019, oleh Ir Gusmeri, ST,MT, selaku Kepala Bappeda Kota Banda Aceh.

Selanjutnya dalam sesi kedua, diisi dengan 4 buah isu strategis  yaitu, isu Pengelolaan Persampahan dan Lingkungan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3); isu Pengembangan Lembaga Keuangan Mikro Syariah oleh Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan; Isu Keterlibatan Perempuan dalam Mencapai SDGs oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB), serta isu Pelayanan Kesehatan Masyarakat disampaikan oleh Humas dan Pemasaran RSUD Meuraxa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>