Pemutakhiran Peta Wilayah Administrasi Kota Banda Aceh

 

Banda Aceh – UPTB GIS Bappeda Kota Banda Aceh sudah melakukan update peta wilayah administrasi Kota Banda Aceh per Desember 2018. Peta ini merupakan hasil pemutakhiran dari beberapa peta administrasi terdahulu, yaitu peta administrasi kota banda aceh yang bersumber dari Satker Geospasial BRR (2005), hasil survey GTZ (2007), Basemap yang bersumber dari Badan Informasi Geospasial (BIG, 2016), dan yang terakhir adalah hasil survey Pemko Banda Aceh (sampai Desember 2018).

Peta ini memuat wilayah administrasi 90 Gampong dalam 9 Kecamatan yang ada di Kota Banda Aceh. Dari jumlah tersebut, tercatat baru 41 gampong yang sudah melalui hasil survei lapangan yang difasilitasi oleh Pemko Banda Aceh dengan melibatkan aparatur gampong tersebut. Dalam hal ini kebijakan Tapal Batas Gampong ada pada Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Kota Banda Aceh yang beralamat di Kantor Balai Kota Jl. Tgk. Abu Lam U No. 7. Banda Aceh.

Peta ini tersedia untuk umum dan dapat diunduh (dowload) pada Katalog Peta Bappeda Banda Aceh di alamat https://bappeda.bandaacehkota.go.id/katalog. Namun sebelum dapat mengunduh, Anda diharuskan memiliki akun yang dapat diperoleh dengan cara mendaftar pada web Katalog Peta tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »