ToT Bappeda Lhokseumawe di Banda Aceh

  • tot-(3)
  • tot-(1)
  • tot-(2)

Sebuah tim dari Bappeda Kota Lhokseumawe menyambangi kantor Bappeda Kota Banda Aceh, pada 19 dan 20 Maret 2018 kemarin. Tim yang terdiri dari para kepala bidang Bappeda Kota Lhokseumawe ini datang atas undangan dari Kepala Bappeda Kota Banda Aceh dalam rangka pelaksanaan Training of Trainer (ToT) aplikasi perencanaan i-rencana (i-ren). Nantinya tim ini bertugas untuk memberikan pelatihan serupa kepada para operator SKPD di Kota Lhokseumawe.

Undangan ini sendiri menindaklanjuti dari perjanjian kerjasama antara Pemerintah Kota Banda Aceh dan Pemerintah Kota Lhokseumawe yang telah ditandatangani pada akhir tahun 2017 lalu. Perjanjian kerjasama tersebut berisi tentang replikasi aplikasi perencanaan Kota Banda Aceh oleh Kota Lhokseumawe. Aplikasi perencanaan Kota Banda Aceh yang diadopsi oleh Kota Lhokseumawe tersebut berisi dua aplikasi berbasis online yaitu e-musrenbang dan i-rencana.

Sebelumnya pada akhir tahun 2017 lalu, Kepala Bappeda Kota Banda Aceh telah mengutus beberapa orang tim IT dari UPTB GIS Bappeda Banda Aceh ke Lhokseumawe. Tim tersebut bertugas untuk mempersiapkan Kota Lhokseumawe terkait penggunaan aplikasi e-musrenbang dan i-rencana di Kota Lhokseumawe. Pekerjaan yang dilakukan pada saat itu antara lain adalah mempersiapkan server dan ruang server serta menginstal aplikasi e-musrenbang. Selain itu juga dilaksanakan Training of Trainer (ToT) untuk penggunaan aplikasi e-musrenbang tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>