Workshop Finalisasi Dokumen Model Analisis Belanja Publik untuk Penanggulangan Kemiskinan

  • ws_tnp2k1
  • ws_tnp2k2
  • ws_tnp2k3

 

Banda Aceh – Bappeda Kota Banda Aceh, pada 13 – 14 Desember 2018, telah mengadakan kegiatan Workshop Finalisasi Dokumen Model Analisis Balanja Publik untuk Penanggulangan Kemiskinan di Kota Banda Aceh. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang rapat Wakil Walikota Banda Aceh, gedung A Komplek Balaikota Banda Aceh. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan yang sudah berlangsung sejak akhir Desember 2017 melalui beberapa pertemuan yang diadakan di Jakarta dan Banda Aceh.

Kegiatan yang difasilitasi oleh Bappeda Kota Banda Aceh ini dihadiri oleh Perwakilan TNP2K Pusat serta beberapa perwakilan SKPD terkait, antara lain dari Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Disnaker, RSUM dan BPKK. Pertemuan ini menjadi pertemuan terakhir dari rangkaian pertemuan sebelumnya dengan agenda Finalisasi Modul Analisis pra launching,  yang direncanakan akan dilaksanakan pada awal tahun 2019.

Kota Banda Aceh merupakan salah satu dari tiga kabupaten/kota yang terpilih sebagai pilot project Pengembangan Model Advokasi Belanja Publik untuk Penanggulangan Kemiskinan Tahun 2018. Sementara dua daerah lain yang turut menjadi pilot project bersama Kota Banda Aceh adalah Kabupaten Brebes di Jawa Tengah dan Kabupaten Pasaman Barat di Provinsi Sumatera Barat.

Dokumen Model Analisis Belanja Publik untuk Penanggulangan Kemiskinan ini diharapkan nantinya akan menjadi pedoman bagi daerah lain di Indonesia sehingga penggunaan anggaran untuk mengatasi masalah kemiskinan dapat lebih efektif dan tepat sasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »