Anugerah Perencanaan Terbaik di Masa 4 Tahun Kepemimpinan Amin-Zainal

Hari ini Rabu, 7 Juli 2021 bertepatan dengan 4 Tahun kepemimpinan H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM dan Drs. H. Zainal Arifin sebagai Walikota dan Wakil Walikota Banda Aceh terhitung sejak 7 Juli 2017 – 7 Juli 2021. Berbagai prestasi gemilang telah dicapai selama 4 tahun kepemimpinannya, baik di tingkat provinsi, nasional maupun di tingkat internasional.

Weri, Kepala Bappeda Kota Banda Aceh menyampaikan bahwa Kota Banda Aceh telah mencapai prestasi yang membanggakan khususnya di bidang perencanaan. Hal ini ditandai dengan prestasi Perencanaan Terbaik I melalui Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang dicapai selama 3 tahun berturut-turut (2019-2021). Pada tahun 2019, Kota Banda Aceh memperoleh Piagam Penghargaan untuk Kota Terbaik I Bidang Perencanaan Tingkat Provinsi Aceh yang diberikan melalui Anugerah Perencanaan Prof. A. Madjid Ibrahim (AMI) V. Pada tahun 2020, Kota Banda Aceh juga memperoleh Piagam Penghargaan untuk Kota Terbaik I Bidang Perencanaan Tingkat Provinsi Aceh pada Anugerah AMI VI dan mewakili Perencanaan Terbaik Kota untuk Tingkat Nasional. Yang lebih membanggakan lagi, kata Weri, pada tahun 2021 ini Kota Banda Aceh kembali memperoleh Piagam Penghargaan untuk Kota Terbaik I Bidang Perencanaan Tingkat Provinsi Aceh pada Anugerah AMI VII dan mewakili Perencanaan Terbaik Kota untuk Tingkat Nasional. Untuk Perencanaan Terbaik Tingkat Nasional Tahun 2021 ini, Kota Banda Aceh mampu menjadi Nominasi Perencanaan Kota Terbaik Tingkat Nasional yang ditetapkan dalam 17 Nominasi Kota Terbaik Tingkat Nasional dalam penyusunan dokumen perencanaan pembangunan daerah.

Untuk perencanaan tahun 2022 nanti yang merupakan tahun terakhir masa kepemimpinan H. Aminullah Usman, SE.Ak, MM dan Drs. H. Zainal Arifin, Pemerintah Kota Banda Aceh tetap berupaya seoptimal mungkin untuk menjadi Kota dengan Perencanaan Pembangunan Kota Terbaik, tidak hanya di tingkat Provinsi Aceh, tapi juga mampu bersaing dengan Kota Terbaik lainnya di tingkat nasional. Demikian harapan ke depan kata Weri. Aamiin Yaa Rabbal Alamin….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »