APEKSI Adakan Kelas Konsultasi SIPD

Banda Aceh – Sebagai inisiatif atas adanya berbagai kendala dalam penyelenggaraan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD), maka Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) telah mengadakan Dialog Nasional pada tanggal 30 April 2021 dengan Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri.

Sebagai tindak lanjut dari dialog tersebut dirasa perlu adanya sebuah forum konsultasi lebih lanjut dan terarah. Maka untuk memfasilitasi proses konsultasi yang lebih mendalam dan terfokus tersebut APEKSI kembali mengadakan Kelas Konsultasi/Help Desk tentang SIPD.

Agar proses konsultasi dapat berjalan secara mendalam dan efektif, maka Kelas Konsultasi dibagi berdasarkan komisariat-komisariat wilayah. Kota Banda Aceh sebagai anggota komisariat wilayah I mendapat jadwal pada Rabu, 7 Juli 2021.

Kegiatan konsultasi diselenggarakan secara daring melalui aplikasi zoom meeting selama dua jam mulai pukul 10 pagi. Sebagai perwakilan dari Kota Banda Aceh dihadiri oleh Bappeda dan BPKK. Selain dari Banda Aceh, pada kelas kali ini turut pula diikuti oleh Kota Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Binjai, Gunung Sitoli, dan Kota Medan.

Dengan adanya Kelas Konsultasi seperti ini diharapkan mampu menjembatani antara keinginan Pemerintah Pusat dan kebutuhan Pemerintah Daerah, sehingga permasalahan yang muncul di lapangan dapat segera diselesaikan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial