Forum Konsultasi Publik Penyusunan RKP Kota Banda Aceh 2022

Forum Konsultasi Publik Penyusunan RKP Kota Banda Aceh 2022

Bappeda Banda Aceh, pada Kamis 21 Januari 2021, telah melaksanakan forum konsultasi publik penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Banda Aceh untuk tahun 2022. Kegiatan ini merupakan amanat dari Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian, dan evaluasi pembangunan daerah.

Sesuai dengan Permendagri tersebut, disebutkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh BAPPEDA serta diikuti oleh anggota DPRK dan pemangku kepentingan pembangunan untuk menghimpun aspirasi atau harapan masyarakat terhadap tujuan, sasaran dan program pembangunan Daerah. Pesertanya adalah diutamakan bagi kelompok masyarakat yang memiliki basis kompetensi yang relevan terhadap permasalahan pembangunan dan isu strategis.

Kegiatan ini dibuka oleh Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman, serta turut dihadiri Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin. Hadir sebagai pemateri dalam forum ini adalah Kepala Bappeda Provinsi Aceh, Kepala Bappeda Kota Banda Aceh, serta Tim Teknis SIPD dari Bappeda Banda Aceh. Selain itu tampak juga hadir Wakil Ketua DPRK Isnaini Husda, Sekda Kota Amiruddin, para Asisten, Kepala SKPK, Camat, Keuchik Gampong, tokoh masyarakat serta Ormas dalam Kota Banda Aceh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial