Kick Off Meeting PPSP Kota Banda Aceh

  • ppsp01
  • ppsp02
  • ppsp03

Banda Aceh – Bappeda Kota Banda Aceh, pada Selasa, 5/3/2019, melaksanakan kick off meeting atau rapat awal program Percepatan Pembangunan Sanitasi Permukiman (PPSP). Kick off meeting ini bertujuan untuk internalisasi dan menyamakan presepsi diantara semua pihak yang terkait guna menyusun dan melanjutkan kembali penyiapan strategi pembangunan sanitasi didalam Strategi Sanitasi Kota (SSK) untuk keberlanjutan pembangunan sanitasi di Kota Banda Aceh.

Proses penyusunan dan pemutakhiran SSK ini dilakukan dalam lima tahap, yaitu internalisasi dan penyamaan persepsi, pemetaan kondisi dan kemajuan pembangunan sanitasi, skenario pembangunan sanitasi, konsolidasi penganggaran dan pemasaran sanitasi, dan terakhir adalah finalisasi. Tahap berikutnya yang penting dilakukan adalah studi EHRA (Environmental Health Risk Assessment), yaitu survey partisipatif tingkat kota untuk memahami kondisi fasilitas sanitasi dan perilaku higiene dan sanitasi skala rumah tangga.

Turut hadir dalam rapat yang membahas tentang masalah sanitasi ini adalah Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Banda Aceh, Ka. Bappeda Kota Banda Aceh, Ka. BPK Banda Aceh, Kadis PUPR Banda Aceh, Ka. DLHK3 Banda Aceh, dan Ka. Dinkes Banda Aceh. Selain itu turut pula hadir perwakilan dari Provinsi Aceh yaitu Satker Pengembangan Sistem PLP Aceh, Pokja Sanitasi Prov. Aceh, dan PROSDA Aceh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »