KKN Tematik IPB di Banda Aceh

KKN Tematik IPB di Banda Aceh

Banda Aceh – Kepala Bappeda Kota Banda Aceh, Weri, SE, MA, pada Senin, 13 Juli 2020 menerima tujuh orang mahasiswa/mahasiswi Institut Pertanian Bogor (IPB) yang akan melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Banda Aceh. Ketujuh orang yang terdiri dari 3 mahasiswa dan 4 mahasiswi tersebut direncanakan akan melaksanakan KKN di Gampong Jeulingke Kota Banda Aceh selama lebih kurang satu bulan setengah sampai dengan tanggal 25 Agustus mendatang.

Acara serah terima dilakukan secara telekonferensi melalui aplikasi Zoom Meeting antara pihak kampus IPB sebagai pembina mahasiswa dengan Pemerintah Kota Banda Aceh yang diwakili oleh kepala Bappeda Kota Banda Aceh. Acara yang diselenggarakan di Aula Kantor Bappeda Kota Banda Aceh tersebut selain dihadiri oleh Kepala dan Sekretaris Bappeda, turut pula dihadiri oleh Kepala Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan (DP2KP) Kota Banda Aceh, Zulkifli S.

Ketujuh mahasiswa/mahasiswi yang melaksanakan KKN tersebut merupakan mahasiswa/mahasiswi asal Aceh yang berkuliah di Institut Pertanian Bogor. Mereka telah berada di Aceh semenjak beberapa bulan terakhir diakibatkan liburnya kegiatan perkuliahan akibat pandemi Covid-19 di Indonesia. Kegiatan KKN merupakan kegiatan akademik yang harus diikuti oleh mahasiswa sebagai syarat kelulusan mereka dari kegiatan perkuliahan.

Pada masa pandemi Covid-19 ini para mahasiswa diberi keringanan untuk melakukan kegiatan KKN di dareah asal mereka masing-masing. Diantara tema yang diangkat oleh mahasiswa tersebut dalam kegiatan KKN-nya adalah “Program Diversifikasi Pangan Melalui Pemanfaatan Pekarangan dan Penerapan PHBS pada Masyarakat Gampong Jeulingke Dalam Upaya Pencegahan Covid-19”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »