Penilaian AMI Award Tahap III

Penilaian AMI Award Tahap III

Banda Aceh – Bappeda Kota Banda Aceh pada Selasa (16/2/2021) menerima kunjungan Tim Penilai Anugerah Perencanaan Prof A. Majid Ibrahim (AMI) ke-VII dari Bappeda Provinsi Aceh. Dalam kegiatan yang berlangsung di Aula Bappeda Kota Banda Aceh tersebut dihadiri oleh tim penilai yang terdiri dari Prof Husni Jalil, Dr Ir Hairul Basri dan Reza Ferdian. Sementara dari Kota Banda Aceh dihadiri langsung oleh Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman bersama Sekdakota Amiruddin, Kepala Bappeda Weri dan para Kepala SKPK jajaran Pemko Banda Aceh.

Untuk AMI tahun 2021, Kota Banda Aceh masuk sebagai nominator bersama Kota Langsa dan Kota Sabang. Tahapan penilaian dilakukan dalam tiga tahap, yakni tahap seleksi administrasi, tahap presentasi dan wawancara serta kunjungan lapangan. Pada proses kunjungan lapangan, tim penilai melihat kesesuaian isi Dokumen Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) dengan tahapan penyusunan dokumen mulai dari rancangan awal, rancangan, sampai dengan rancangan akhir RKPD.

Pada saat verifikasi, tim penilai mewawancarai langsung masyarakat dan pemangku kepentingan dalam penyusunan perencanaan pembangunan. Hasil penilaian tingkat Propinsi Aceh, nantinya akan terpilih satu perwakilan Pemerintah Kota dan satu perwakilan Pemerintah Kabupaten untuk diteruskan ke tahap penilaian di tingkat Nasional yaitu Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD)  yang dinilai oleh Bappenas RI. Bagi daerah yang mendapatkan Penghargaan PPD di tingkat Nasional, akan mendapatkan Dana Insentif Daerah (DID) untuk kepentingan pembangunan.

Disadur dari: https://bandaacehkota.go.id/berita/27898/wali-kota-presentasi-kesuksesan-mahirah-di-depan-tim-penilai-ami-award.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Social media & sharing icons powered by UltimatelySocial