Visitasi Peserta Pelatihan PPD-RPJMD ke Bappeda Banda Aceh

  • web3
  • web1
  • web2

Banda Aceh – Kepala Bappeda Kota Banda Aceh, Ir. Gusmeri, M.T., pada Senin, 29 April 2019, menerima kunjungan atau visitasi para peserta pelatihan Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Kunjungan tersebut merupakan salah satu agenda kunjungan lapangan dari kegiatan Diklat PPD-RPJMD yang diselenggarakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Syiah Kuala bekerjasama dengan Bappenas.

Para peserta Diklat diterima di aula kantor Bappeda Banda Aceh. Sementara dari Bappeda Kota Banda Aceh turut hadir para kabag dan kasubbag serta staf kantor Bappeda. Dalam kesempatan tersebut, kepala Bappeda memaparkan tentang proses-proses dan tahapan dalam penyusunan RPJMD di Kota Banda Aceh. Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab dari para peserta Diklat dan dijawab oleh tim Bappeda Kota Banda Aceh.

Bertindak sebagai moderator dalam diskusi adalah Weri Binahar, staf pengajar dalam Diklat yang juga sekaligus dosen FEB Unsyiah. Selain menjadi staf pengajar di FEB Unsyiah, Weri Binahar juga sempat menjadi Kepala Bappeda Kabupaten Aceh Barat Daya. Sebagai informasi, Diklat PPD-RPJMD dilaksanakan selama 10 hari, mulai tanggal 22 April hingga 4 Mei 2019. Diklat ini diikuti oleh 28 orang peserta yang berasal instansi-instansi baik dari provinsi maupun kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »