Rapat TKPK untuk Penghapusan Kemiskinan Ekstrem di Banda Aceh

Banda Aceh – Kepala Bappeda Kota Banda Aceh selaku Sekretaris Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kota Banda Aceh pada Kamis, 13 Oktober 2022, telah mengadakan rapat TKPK guna membahas dan melakukan penyusunan permintaan data pensasaran percepatan penghapusan kemiskinan exstrim di Kota Banda Aceh.

Kegiatan rapat yang dilaksanakan di aula Bappeda Kota Banda Aceh ini dibuka dan dipimpin oleh Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Ekonomi dan Sumber Daya Alam Bappeda Kota Banda Aceh, Parmakope, SE, MM, serta diikuti oleh seluruh Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Kota Banda Aceh.

Permintaan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Exstrim (P3KE) ini ditujukan kepada Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) di Jakarta.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka untuk menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022, Kepmenko PMK Nomor 30 Tahun 2022, serta Kepmenko PMK Nomor 30 Tahun 2022, sehubungan dengan rencana pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan ekstrem di Kota Banda Aceh.

Banda Aceh telah merancang beberapa kegiatan yang ditujukan untuk pengurangan dan penghapusan angka kemiskinan ekstrim di Kota Banda Aceh yang tersebar dalam berbagai bidang di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Banda Aceh.

Sebagai contoh misalnya dalam bidang pendidikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banda Aceh, program yang dirancang adalah pemberian beasiswa kepada anak dari keluarga miskin ekstrim dengan harapan dapat meningkatkan rata-rata lama sekolah dari siswa dari keluaga miskin ekstrim tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *