Musrenbang Kecamatan untuk RKPD 2024

Banda Aceh – Bappeda Kota Banda Aceh kembali mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan untuk penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Banda Aceh untuk tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 09 – 16 Februari 2023 di aula masing-masing kantor kecamatan.

Sebagaimana biasa, kegiatan Musrenbang turut menghadirkan perwakilan wanita dan forum anak dengan harapan agar aspirasi wanita dan anak dapat juga tertampung dalam perencanaan pembangunan di Kota Banda Aceh. Untuk tahun ini Musrenbang mengusung tema “Mensukseskan Pemilihan Umum Serentak dan Penguatan Sosial Ekonomi dan Budaya Masyarakat”.

Musrenbang Kecamatan merupakan salah satu tahap yang dilakukan dalam menyerap aspirasi pembangunan dari masyarakat. Sebelumnya pada Bulan Januari telah diadakan Musrenbang Gampong di seluruh Gampong dalam Kota Banda Aceh. Usulan yang lahir dari Musrenbang ini nantinya akan diserahkan kepada OPD untuk dimasukkan kedalam agenda kerja mereka pada tahun 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *