Pelatihan Operator Gampong di Kota Banda Aceh Mendukung Perencanaan Pembangunan Kota

Banda Aceh – Sebanyak 90 operator Gampong di Kota Banda Aceh mengikuti kegiatan pelatihan yang bertujuan memberi penyegaran tentang tata cara penginputan usulan Gampong kedalam aplikasi Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD). Pelatihan ini dilaksanakan dalam 6 sesi pagi dan sore selama 3 hari mulai tanggal 22 sampai 24 Februari 2023 di aula Bappeda Kota Banda Aceh.

Kepala Bappeda Kota Banda Aceh, yang diwakili oleh Kepala UPTB GIS, Zulkifli, selaku pelaksana kegiatan mengatakan bahwa pelatihan ini penting dilakukan untuk memastikan para operator Gampong memahami tata cara penginputan usulan Gampong secara benar. “Dalam pelatihan ini, para peserta akan dibekali dengan pengetahuan tentang tata cara penginputan usulan Gampong ke dalam aplikasi SIPD, sehingga aspirasi pembangunan di tingkat Gampong dapat terkelola dengan baik,” jelas Zulkifli.

Selain itu, pelatihan ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas pembangunan Gampong di Kota Banda Aceh. Sebelumnya masyarakat telah mengadakan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat gampong untuk tahun anggaran 2024. Hasil dari Musrenbang Gampong ini nantinya yang akan diinputkan kedalam aplikasi SIPD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *