Bappeda Banda Aceh Gelar Musrena untuk RKPD 2025

Banda Aceh – Bappeda Kota Banda Aceh kembali mengadakan Musyawarah Rencana Aksi Perempuan dan Anak (Musrena) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Banda Aceh untuk tahun 2025. Kegiatan yang dilaksanakan di aula Bappeda Banda Aceh ini dibuka langsung oleh Pj. Walikota Banda Aceh Amiruddin pada Senin, 19 Februari 2024.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Amiruddin mengatakan Musrena ini merupakan salah satu bentuk keberpihakan Pemko Banda Aceh kepada kesetaraan gender, kelompok perempuan, anak, disabilitas, dan kelompok rentan. “Kita harapkan melalui Musrena yang kita laksanakan ini dapat menjadi wadah penyaluran aspirasi bagi kaum perempuan, anak, dan disabilitas dalam mewujudkan Kota Ramah Gender serta dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh elemen masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Banda Aceh Rosdi dalam sambutannya mengatakan Musrena sebagai wadah komunikasi langsung bagi kaum perempuan, anak, dan kelompok disabilitas. “Tujuannya untuk menghimpun aspirasi dan membahas usulan program atau kegiatan yang akan dilaksanakan pemerintah sesuai dengan kebutuhan kaum perempuan, anak, dan disabilitas sehingga terwujudkan pembangunan kota yang tepat sasaran,” katanya.

Kegiatan Musrena ini akan digelar selama tiga hari mulai Senin, 19 Februari, sampai dengan Rabu, 21 Februari 2024. Kegiatan ini diikuti oleh unsur PKK kecamatan/gampong, Balee Inong, Forum Anak, dan kelompok disabilitas. Turut hadir dalam acara pembukaan Musrena, Kepala Bappeda Banda Aceh Rosdi beserta jajaran dan sejumlah camat.

Disadur dari: https://bandaacehkota.go.id/berita/37871/pj-wali-kota-banda-aceh-buka-musrena-2024.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *