Aspirasi Kaum Perempuan dan Anak Terakomodir dalam Kegiatan Musrena di Banda Aceh

Banda Aceh – Bappeda Kota Banda Aceh menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Aksi Perempuan dan Anak (Musrena) pada Selasa, 7 Maret 2023. Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 200 peserta dari berbagai kelompok, termasuk Balee Inong, Forum Anak, unsur PKK kecamatan dan gampong, kelompok disabilitas, serta OPD, juga dihadiri oleh para anggota DPRK dan jajaran pejabat Pemko Banda Aceh. Kegiatan dibuka langsung oleh PJ. Walikota Banda Aceh Bakri Siddiq.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu tahap dalam penyusunan RKPD Kota Banda Aceh serta untuk menyerap aspirasi dari kaum perempuan dan anak dalam mewujudkan pembangunan kota yang ramah gender. Musrena diharapkan dapat menjadi wadah penyaluran aspirasi bagi kaum perempuan, disabilitas, dan perwakilan anak untuk pembangunan di Banda Aceh.

Dalam kegiatan selama setengah hari ini, sesi penyampaian materi disampaikan oleh Kepala Bappeda Banda Aceh dan kepala DP3AP2KB Banda Aceh. Selanjutnya diberi kesempatan kepada peserta untuk menyampaikan usulan dan pandangan yang diwakili Balee Inong, Forum Anak, dan kelompok disabilitas yang ada di Banda Aceh.

PJ Walikota Banda Aceh Bakri Siddiq dalam sambutannya mengatakan “Tujuan kita gelar forum ini untuk menghimpun aspirasi dan membahas permasalahan sesuai dengan kebutuhan kaum perempuan dan anak serta penyandang disabilitas sehingga terakomodir dalam dokumen perencanaan pembangunan Kota Banda Aceh”.

Kegiatan ini diharapkan dapat berdampak pada terakomodirnya aspirasi perempuan dan anak dalam pembangunan Kota Banda Aceh sehingga menjadikan kota ini sebagai kota yang ramah anak dan gender.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *