Rakor Penyusunan Ranwal RPJPD Kota Banda Aceh Tahun 2025-2045

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Bappeda Kota Banda Aceh menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Penyusunan Dokumen Ranwal RPJPD Kota Banda Aceh Tahun 2025-2045.

Kegiatan ini dibuka Asisten II Setda Bagian Perekonomian dan Pembangunan Kota Banda Aceh Jalaluddin, ST, MT, Selasa (19/12/2023) di Aula Bappeda Kota Banda Aceh. Kegiatan Rakor ini akan berlangsung selama 3 (tiga) hari, dari tanggal 19-21 Desember 2023. Rapat tersebut membahas antara lain mengenai Draft Rancangan Awal RPJPD Tahun 2025 – 2045, termasuk jabaran Visi dan Misi, Arah Kebijakan, serta Indikator Utama Pembangunan Kota dengan keterlibatan setiap OPD terkait.

Rapat pada hari pertama akan diikuti oleh para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kota Banda Aceh seperti Dinas Pendidikan, Dinas Pendidikan Dayah, Dinas Perpustakaan dan Arsip, DINKES, DP3AP2KB, DPMG, PUPR, DP2KP, DINSOS, Dina Syariat Islam, Kesbangpol, RSUD Meuraxa, Dinas Pemuda dan Olahraga, Set MPU, Set MAA, Baitul Mal, Set MPD, Bagian Kesra Sekretariat Daerah, Satpol PP dan WH.

Dalam sesi sambutannya, Kepala Bappeda Kota Banda Aceh mengatakan Penyusunan Dokumen Draft RPJPD Kota Banda Aceh Tahun 2025-2045 harus mengacu dan singkron dengan Dokumen RJPN dan RPJA Provinsi dengan tetap mengedepankan sisi-sisi keistimewaan Aceh sebagai daerah syariat islam”.

Pembahasan Ranwal RPJPD hari pertama, fokus pada 2 Misi, yaitu Misi “Mewujudkan transformasi sosial menuju Sumber Daya Manusia Sehat, Unggul, Cinta Tanah Air dan Berdaya Saing” dan Misi “Mewujudkan masyarakat yang berakhlak mulia dan pelestarian adat istiadat serta budaya berlandaskan nilai-nilai islami”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *