Forum Perangkat Daerah untuk RKPD 2025

Banda Aceh – Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kota Banda Aceh tahun 2025, Bappeda Kota Banda Aceh menggelar kegiatan Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah tahun 2024. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Bappeda Banda Aceh dan diselenggarakan selama tiga hari mulai 19 hingga 21 Maret 2024 di aula Bappeda Banda Aceh.

Kegiatan ini akan menghadirkan para kepala OPD guna membahas usulan masyarakat yang diusulkan melalui musrenbang gampong yang akan diakomodir dalam dokumen RKPD tahun 2025. Selain OPD, kegiatan ini juga mengundang para stakeholder seperti Forum Anak Kota Banda Aceh, Perwakilan Balee Inong, Komunitas Nelayan Pesisir, perwakilan kampus USK, hingga perwakilan gampong.

Kegiatan ini setiap harinya dilaksanakan dalam beberapa sesi, dimulai dengan sesi pemaparan rencana kegiatan oleh OPD terkait sebanyak 3 hingga 4 OPD setiap hari, lalu dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab dengan seluruh peserta, dan terakhir kegiatan ditutup dengan penandatanganan berita acara kegiatan.

Kegiatan ini merupakan amanat undang-undang yang tertuang dalam ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan dapat menampung dan menyerap aspirasi pembangunan prioritas untuk dilaksanakan di tahun yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *